Rabu, 16 September 2020 Pengembangan Indikator Pencapaian Kompetensi ( IPK) Secara sadar tidak mudah guru dalam membuat dan melatih siswa berpikir tingkat tinggi, terutama dalam membuat soal- soal terbuka dan penggunaan kata tanya yang sesuai, karena tidak semua soal PAI mudah dibuat soal terbuka. Perlu bagi guru melatih diri untuk membuat soal – soal terbuka yang memadai. Hal ini akan berpengaruh pada siswa untuk mendapatkan lulusan yang berkompeten, kritis dan kreatif. Guru perlu juga mengimplementasikan suatu pendekatan atau model pembelajaran yang dapat mendorong siswa berpikir tingkat tinggi seperti pendekatan saintifik dan juga pendekatan problem based learning. Kedua pendekatan itu didesain secara khusus untuk melatih siswa berpikir kritis dan kreatif.Tuntutan meningkatkan indikator menjadi indikator HOTS merupakan keharusan, mengapa? Cobalah cermati materi Pengembangan Indikator Pencapaian Kompetensi berikut ini. Telaah secara perlahan dan cobalah untuk menemukan kat...
Comments
Post a Comment